Beranda INFORMASI SMK Darussalam Argomulyo Melaksanakan Workshop Penyusunan Dokumen 2 Kurikulum 2013

SMK Darussalam Argomulyo Melaksanakan Workshop Penyusunan Dokumen 2 Kurikulum 2013

22

Sumberejo 04/07/2020, Smk Darussalam Argomulyo Melaksanakan Workshop Panyusunan dokumen 2 demi menyambuat ajaran baru 2020/2021, dengan Narasumber RIyanto, ST, MM, Tutor LPMP Provinsi Lampung, di ikuti oleh Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru mata Pelajaran dan kepala jurusan  SMK Darussalam yang bertempat di  gedung SMK Darussalam Argomulyo.

Acara pertama sambutan kepala sekolah SMK Darussalam Nurul Afit dan dilanjutkan sambutan oleh Bpk Cipto Pengawas sekolah SMK Darussalam Argomulyo  menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar di dinas pendidikan akan dilaksanakan  secara serentak Pada Tanggal 13 juli 2020, pelaksaan dengan menggunakan  protocol kesehatan jika dilingkungan zona hijau dengan jumlah siswa di dalam maksimal  kelas 15 orang, dan untuk zona kuning dan merah pelaksaan kegiatan belajar di lakukan dengan Daring.

Dalam Materi pertama Narasumber menyampaikan Perangkat  yang baik adalah Perangkat yang dibuat oleh kita sendiri dengan mengarah kepada tujuan pembelajaran yang mudah dipahami oleh peserta didik, Tugas guru yang pokok ada 2 yaitu mengajar dan mendidik dalam artian mendidik yaitu merubah yang tidak baik menjadi yang lebih baik dan sedangkan mengajar adalah menyampaikan materi pelajaran kepada siswa. Bawah sebagai orang guru harus memiliki perangkat, melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan ikhlas, mentaati ketentuan yang berlaku dan memperlakukan siswa sama dengan tanpa melihat latar belakangnya. Dalam Penentuan KKM melalui 3 komponen penting, yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake peserta didik atau siswa, Tingkat kompleksitas (kesulitan dan kerumitan) setiap KD atau indikator yang harus dicapai oleh peserta didik.  Dalam pembelajaran menjadi inspirasi dan model bagi peserta didik. Peraturan no 23 tahun 2006 tentang KKM.

Sedangkan dalam materi ke 2 narasumber menyampaikan pembahasan perangkat pembelajaran RPP, Silabus, prota, promis, KI dan KD, pekan Efektif terbaru sesuai dengan panduan masa  Covid-19. Perangkat pembelajaran di sesuaikan dengan kalender pendidikan sekolah agar pekan efektif termanajemen dengan baik. (Mr.Ahmad/Guru SMK Darussalam)