Beranda ARTIKEL Sikap Hidup Baru Dalam Pendidikan Islam Di Rumah

Sikap Hidup Baru Dalam Pendidikan Islam Di Rumah

20

Pembelajaran Dirumah di Pandemi Covid 19 menjadi SDM Islam menjadikan Manusia menjadi Lebih Memahami Arti dari Pendidikan Agama islam, dengan Wabah Virus Corona yang menyebar di 34 Provinsi yang ada di indonesia dengan jumlah total kasus hampir di angka 13ribuan lebih umat muslim di berbagai wilayah yang ada di indonesia menjadi lebih mengerti peran pendidikan islam itu penting.

Karena berdasarkan Forum Kerukunan umat Beragama, Fatwa MUI, Keputasan Kementerian Agama dan Himbaun Pemerintah daerah Shalat Terawih dilaksakan dirumah masin masing hal ini menjadikan SDM Islam harus Pro aktiv dan harus memiliki bekal Pendidikan islam yang Mumpuni untuk Melaksakan Shalat Terawih dirumah dan menjadi Imam untuk keluarganya. Tolak ukur keberhasilan Pendidikan Islam ternyata bukan hanya dengan mendapatkan Nilai bagus saat belajar Agama tetepi juga harus diimbangi dengan praktik dan aplikasi dalam melaksanakan ibadah sehingga sejalan dengan kualitas dan kuantitas.

Sosial Distancing menyadarkan Manusia untuk Lebih mengerti Arti dari Zone Poltikon bawah interaksi Sosial intuk penting dalam kehidupan Manusia, kita tidak bisa hidup sendiri dalam kehidupan membutuhkan orang lain untuk melakukan interaksi sosial dalam semua bentuk pola kehidupan. adanya Wabah Virus corona Membatasi Proses sosial diseluruh Lapisan Masyarakat, manusia harus berdiam diri di rumah tidak boleh melakukan mobilitas terlalu tinggi menganjurkan untuk Tetap dirumah aja menjadikan manusia ibatkan burung yang biasanya Terb ang kemana dia mau tetapi ditangkap oleh pemburu lalu dimasukan ke kurungan sehingga menjadi jenuh kehidupanya.

Pada mulanya Pendidikan islam yang pertama kali dilakukan oleh seorang Muslim ada di Pendidikan Informal yaitu Pendidikan Keluarga, gimana seorang anak di ajari Alif, Ba , Ta oleh orang tua mereka sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan Non formal (Pesantren) dan Pendidikan Formal ( SD, SMP dan SMA) atau mungkin jenjang Madrasah (MI, MTS dan MA). Pentingnya Pendidikan Informal didalam keluarga yang membentuk Kepribadian Anak menjadi lebih baik dalam Hal Agama.

Pelajaran yang di ambil dengan adanya Virus Corona yang menyebar diseluruh Lapiran masyarakat kita harus menjadikan pelajaran dalam hal Kualitas pendidikan islam (belajar agama) sehingga kita bisa menjadi Imam bagi keluarga dikala kita dibutuhkan di dalam keluarga, tidak hanya membutuhkan orang lain saja dalam hal ke agamaan, tetapi kita juga perlu membekali diri kita dengan Ilmu agama yang baik untuk bekal dunia dan Akhirat.